Camat Teluk Meranti Pimpin Rapat Koordinasi Waspada Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020

PELALAWAN - Camat Teluk Meranti, Zakirman SH M IP, pimpin rapat koordinasi tentang siaga Virus Corona di kecamatan Teluk Meranti. Rapat koordinasi ini dilaksanakan di ruangan rapat kantor camat Teluk Meranti pada Jum'at (20/03/2020). Nampak hadir dalam kesempatan ini Sekcam Teluk Meranti Bustami, S.KM,Kanit Bimas H. Simanjutak, KUA Teluk Meranti yang diwakili oleh Disman Umar S.Ag, Kepala Puskesmas Mahdaleni, S.ST, UPTD dan kepala Desa se-Kecamatan Teluk Meranti.

Dalam sambutan Zakirman menyampaikan selamat datang kepada UPT dan kepala desa yang telah memenuhi undangan rapat ini. “ Terimakasih atas kedatangan para undangan dalam rapat koordinasi waspada Virus Corona ini. Kami sengaja mengundang bapak dan ibu untuk menyampaikan waspada terhadap terhadap Virus Covid-19. Sesuai dengan surat edaran Bupati siaga darurat pencegahan penularan Virus Covid-19 yang memerintahkan Dinas Pendudikan untuk meliburkan sekolah.

"Oleh karena itu saya berharap agar para hadirin yang datang agar dapat taat pada aturan yang berlaku dan mulai melarang anak-anak untuk beraktifitas di luar rumah. Jangan sampai libur sekolah dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona ini dijadikan alasan untuk pergi berlibur ke luar kota,” kata Zakirman.

Camat Teluk Meranti ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk sementara ini agar tidak bepergian keluar daerah kecuali dengan pertimbangan yang matang atau ada kebutuhan dan urusan yang mendesak. Zakirman juga mengajak para hadirin untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari Virus Corona. “Mulailah untuk membiasakan diri hdup sehat dan bersih. Seringlah mencuci tangan dengan sabun, banyak konsumsi buah dan sayur, hindari keramaian, dan gunakan masker jika merasa tubuh sedang tidak sehat,” pesannya.

Camat juga berharap kepada para hadirin  agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat melalui masjid dan media yang ada terkait pencegahan penyebaran Virus Corona ini. Zakirman mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama dalam memutus mata rantai penularan virus Corona melalui PHBS. (rinny)