Seorang Warga Pematangsiantar Suspect Virus Corona

Kamis, 12 Maret 2020

Kepala Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar Ronald Saragih.(Foto: Sindonews.com/Ist)

PEMATANGSIANTAR - Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar memantau seorang yang suspect virus Corona di salah satu rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar,Ronald Saragih, kepada Sindonews.com,Kamis (12/3/2020) petang mengatakan,pihaknya menetapkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) terhadap terduga suspect Corona tersebut.

"Dalam status ODP karena yang bersangkutan baru pulang dari negara yang sedang terjangkit,dan selama 14 hari akan dipantau kondisinya," ujar Ronald.

Dia menambahkan hingga saat ini pasien berusia sekitar 50 tahun tersebut masih dirawat di salah satu rumah sakit di Pematangsiantar namun jika dibutuhkan atau diminta pihak keluarga akan dirujuk ke Medan.

Ronald berharap warga tidak resah atau panik dan meminta jika mengalami flu atau batuk segera berobat ke Puskesmas dan tidak hanya sekedar makan obat.

Selain itu dia meminta warga yang baru pulang dari negara-negara yang terjangkit Corona untuk memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit atau Puskesmas sehingga mudah dipantau.(sindonnews)