Polsek Bangko Amankan 17 Gereja di Dua Kecamatan

Kamis, 18 Mei 2023

Kapolsek Bangko, Kompol Dedi Susanto saat memantau keamanan saat pelaksanaan peringatan Kenaikan Isa Almasih. (Int)

BAGANSIAPIAPI - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko mengamankan 17 gereja yang tersebar di dua kecamatan dalam ibadah kenaikan Isa Almasih, Kamis (18/5). Ada pun 17 gereja tersebut yakni 11 gereja di Kecamatan Bangko dan 6 Gereja di Kecamatan Pekaitan.

Kapolsek Bangko, Kompol Dedi Susanto, didampingi Kasi humas, Aipda Puji Anton Nugroho, disela meninjau Geraja HKBP mengatakan pihaknya menurunkan 37 personel untuk mengamankan 17 gereja.

"Setiap gereja kita tempatkan minimal 2 personel, kalau gereja yang besar dan ramai jema'at nya maka kita tempatkan 3 personel," ujarnya.

Tujuan menempatkan personel kepolisian, kata Dedi, agar pelaksanaan ibadah umat Kristiani berjalan dengan tertib, aman dan lancar tanpa adanya gangguan. "Mudah-mudahan pelaksanaan ibadah ini berjalan lancar, tanpa adanya gangguan kantibmas," ucap mantan Kasat Intel Polres Rohil tersebut.

Selain menempatkan personel disetiap gereja, pihaknya juga melakukan patroli. "Saat ini merupakan hari libur, jadi kemungkinan ada masyarakat dari daerah lain yang berkunjung ke Kota Bagansiapiapi. Makanya kita tingkatkan patroli agar kantibmas berjalan seperti biasanya," pungkasnya. (zal)