PDIP Riau Akan Kumpulkan Ribuan Relawan Ganjar Pranowo

Kamis, 18 Mei 2023

Bendahara DPD PDIP Riau, Ma'mun Solikhin

PEKANBARU - Ribuan relawan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, akan berkumpul di Gelangggang Olahraga (GOR) Tribuana, Pekanbaru, Minggu (21/5) mendatang. Peserta yang hadir diperkirakan mencapai 1.500 hingga 3.000 orang. Tak hanya relawan Ganjar, hadir juga kader Partai PDIP.

Hal tersebut disampaikan Bendahara DPD PDIP Riau, Ma'mun Solikhin, Kamis (18/5). Ma'mun mengatakan DPD PDI Perjuangan mengumpulkan para relawan Ganjar Pranowo adalah dalam rangka halal bihalal dalam suasana Syawal 1444 H.

"Dipenghujung bulan Syawal, kami keluarga besar PDI Perjuangan akan menggelar halal bihalal dengan para relawan Ganjar Pranowo yang akan digelar di GOR Tribuana jalan Diponegoro Pekanbaru," kata Ma'mun Solikhin.

Ma'mun Solikhin yakin acara halal bihalal itu akan dihadiri ribuan peserta meski acaranya terkesan mendadak. Ia mengatakan bahwa kegiatan nantinya akan diawali dengan makan bersama.

"Makanan nantinya kita menyiapkan dari UMKM, kita persilahkan masyarakat, relawan, simpatisan partai, kader untuk makan bersama, maupun simpatisan Ganjar," kata Ketua Fraksi PDI P DPRD Riau itu.
Kemudian, nantinya relawan akan dihibur dengan seni tradisional, mulai dari Reog, jaran kepang, orgen tunggal, musik daerah. Nantinya di indoor, akan ada salawatan dan hadroh.

"Acara ini diperuntukkan untuk kader dan simpatisan Ganjar. Sejauh ini 16 simpul relawan sudah berkoordinasi untuk hadir. Nantinya sekitar 1500 orang sampai 3000 orang yang akan hadir," kata Ma'mun, dikutip dari cakaplah.

Selain itu, dua bupati yakni Zukri Misran yang merupakan Bupati Pelalawan sekaligus Ketua PDI P Riau, Kasmarni yang merupakan Bupati Bengkalis akan hadir. Juga wakil Bupati Rokan Hulu, Indra Gunawan atau Ujang Lurah.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Tekad Indra Pradana mengatakan, bahwa memang kegiatan ini dikhususkan untuk saling memperkuat, menyamakan visi misi dan saling koordinasi untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Riau.

"Kegiatan ini kita sengaja bikin di GOR bukan di hotel, karena sesuai dengan fisolofi PDI P sebagai partai wong cilik," ujarnya.

Perwakilan Relawan Ganjar Rimbawan, Fajar Surya, mengatakan saat ini sudah sepatutnya relawan bergandengan tangan dengan partai dalam hal ini PDIP.

“Agar para relawan saling dukung kegiatan untuk kemenangan Ganjar Pranowo. Ini juga jadi ajang konsolidasi dalam kaitan memenangkan Ganjar sebagai Capres, termasuk mengevaluasi apa saja kendala di lapangan. Kami mengharapkan peran aktif relawan termasuk yang belum teridentifikasi agar menghubungi kami,” pungkasnya. (*)