Dihadapan Staf Kepresidenan, Bupati Minta Pembangunan di Pelalawan Dipercepat

Kamis, 18 Mei 2023

Bupati Kabupaten Pelalawan, H Zukri mengikuti rapat dengan Staf Kantor Presiden di kantor Gubernur Riau di Pekanbaru. (Int)

PEKANBARU - Bupati Kabupaten Pelalawan, H Zukri mengikuti rapat dengan Staf Kantor Presiden terkait menindak lanjuti usulan pembangunan jalan dan jembatan di Provinsi Riau. Rapat bertempat di Kantor Gubernur Riau, Rabu (17/5).

Bupati H Zukri didamping Kadis PUPR Pelalawan Joko Sutiardi ST MT, Plt Kadis Kominfo Davitson Saharudin SH MH, Kepala Badan Perencanaan Daerah T. Zulfan.

Bupati berharap agar pembangunan di Pelalawan dipercepat oleh pemerintah pusat, karena jalan nasional bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara. "Kita berharap agar pelaksanaan pembangunan di Pelalawan dapat di percepat pelaksanaanya," ujar Bupati dilansir pelalawanpos.

Salah satu usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dengan mengusulkan dukungan pembangunan Jalan Lingkar Pulau Mendol sepanjang 18 Kilometer, terutama peningkatan kualitas konektivitas antara Desa Sei Upih dan Desa Sei Solok sebagai kantong utama produksi pertanian dan konektivitas antar wikayah desa di Kecamatan Kuala Kampar.

Selain itu, Pemkab Pelalawan juga mengusulkan pembangunan rangka Jembatan Paibo sepanjang 400 meter dengan anggaran senilia Rp180 Milyar.

Jembatan memperpendek akses jalan dari Kuala Kampar-Teluk Meranti- Bunut menuju Objek Wisata Istana Sayap dan Ibu Kota Kabupaten Pelalawan. Kemudian sebagai jalan alternatif penghubung lintas timur-lintas bono. Diusulkan juga perbaikan aspal rusak berat ruas Jalan Simpang Perak-SP7 sepanjang 2 Kilometer.(int/wsl)