BPN Targetkan Sertifikasi Tanah Warga Bencah Lesung

Senin, 15 Mei 2023

Kepala BPN Pekanbaru, Memby Untung Pratama

PEKANBARU - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pekanbaru terus melanjutkan proses sertifikasi tanah tahun ini. Ada 12 keluarahan yang akan diproses sertifikat tanah warganya.

Mempercepat proses sertifikasi tanah tersebut, para Lurah dan Camat diminta gencar melakukan sosialisasi kepada warganya. Pada tahun lalu, BPN telah menyelesaikan proses sertifikasi tanah di 19 kelurahan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala BPN Pekanbaru, Memby Untung Pratama mengatakan, target BPN tahun ini akan melakukan sertifikasi tanah di Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya.

"Tahun ini, kelurahan bencah lesung masih menjadi target penyelesaian PTSL. Kami minta para lurah dan camat menyosialisasikan program PTSL ini kepada warganya," pinta Memby, Senin (15/5), seperti dikutip halloriau.

Ia menuturkan, ini dilakukan agar warga bisa kembali ikut program sertifikasi tanah gratis kembali. Menurutnya BPN Pekanbaru melanjutkan program PTSL atau proses sertifikasi tanah gratis bagi warga tahun ini. (*)