4.900 Ton Beras Impor Asal Vietnam Masuk ke Dumai

Rabu, 10 Mei 2023

Para pekerja tengah menurunkan beras import yang masuk di Pelabuhan Dumai. (Int)

DUMAI - Sebanyak 4.900 ton beras Impor dari Vietnam masuk melalui pelabuhan Dumai pada Senin (8/5/2023) lalu.

Hal itu disampaikan Pimpinan Bulog Cabang Dumai, Faisal. Pihak Bulog sebagai pelaksana kebijakan.

"Sebanyak 4900 ton beras Impor dari Vietnam masuk melalui pelabuhan Dumai pada Senin (8/5/2023) lalu. Peran dari Bulog dalam impor beras ini sebagai pelaksana kebijakan," katanya

Menurutnya, kebijakan membuka kembali keran impor beras ini karena semakin menipisnya beras cadangan pemerintah secara nasional. Belum panen persawahan padi di sejumlah daerah di tanah air.

Dijelaskannya, ?Impor beras yang telah masuk digudang Bulog Dumai pada Awal 2023 sebanyak 14.600 Ton dari negara Thailad dan Myanmar, kemudian sudah didistribusikan ke berbagai daerah di Provinsi Riau.

"Belasan ribu ton sudah didistribusikan ke daerah- daerah yang ada di Riau, seperti Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis? dan lainnya," tambahnya seperti dikutip halloriau.

Beras impor kembali ?masuk, dan kali ini beras impor berasal dari Vietnam berjumlah 4.900 Ton.

Ia menerangkan, bahwa kualitas beras bulog saat ini sudah sama dengan beras beras yang ada dipasar maupun supermarket, untuk itu jangan ragu untuk mengkonsumsi beras beras dari Bulog.

?"Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi beras bulog, karena kualitasnya sangat baik dan lezat untuk dikonsumsi," pungkasnya. (*)