Bupati Bengkalis dan Kapolres Kerjasama Bidang Kesehaan

Selasa, 09 Mei 2023

Penandatanganan kerja sama bidang kesehatan antara Bupati Bengkalis dengan Kapolres Bengkalis. (Int)

BENGKALIS- Bupati Bengkalis Kasmarni menandatangani Kerja Sama (PKS) bidang kesehatan dengan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis serta Mandau, Selasa (9/5/23).

Penandatanganan kerjasama  ini diselenggarakan di ruang Hang Tuah Kantor Bupati Bengkalis itu juga dihadiri Plt. Sekretaris Daerah Kab. Bengkalis dr. Ersan Saputra serta sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis berharap, kerjasama ini bisa memberikan pelayanan hukum, pendampingan hukum, pertimbangan hukum, serta tindakan hukum lainnya terkait pelaksanaan kegiatan yang ada di masing-masing rumah sakit, khususnya RSUD Bengkalis dan RSUD Mandau.

“Alhamdulillah, penandatanganan kerja sama ini merupakan salah satu sarana untuk kita dapat menjaga solidaritas serta meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap personil Polres Bengkalis yang senantiasa membutuhkan pelayanan medis," jelas Kasmarni.

Selain itu, sebut Kasmarni, pejabat maupun anggota Polri khususnya Resor Bengkalis dalam pelaksanaan tugas serta fungsinya sehari-hari sangatlah berat, sehingga perlu mendapatkan pelayanan kesehatan dalam bentuk bantuan pelayanan pemeriksaan kesehatan, agar dapat memberikan manfaat yang optimal dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Masih kata perempuan yang akrab disapa Bukkas itu, semua ini merupakan wujud kepedulian kami untuk memberikan rasa nyaman sekaligus jaminan perlindungan kepada masyarakat.

Hal tersebut, merupakan wujud implementasi bagian dari upaya kedua belah pihak dalam mendukung visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju Dan Sejahtera (Bermasa).

Oleh karenanya, sambung Kasmarni, sinergi dan integrasi kedua pihak dalam membangun daerah ini sangat penting, karena tanpa integrasi dan sinergi, kami yakin, keluaran, manfaat maupun capaian pembangunan daerah tidak akan pernah maksimal didapatkan.

"Mari bersama-sama kita kuatkan komitmen, kita berikan dukungan optimal serta support yang kuat, mudah-mudahan tujuan dan maksud kerjasama yang telah terbangun hari ini, dalam rangka sinergitas tugas pelayanan sesuai dengan legalitas hukum, dapat kita wujudkan. dan kami yakin, dengan kerjasama yang kita lakukan hari ini, tentunya sangat membantu kedua belah pihak dalam mendapatkan pelayanan," ajak Kasmarni.(*)