Kalapas Peringatkan Personel Tidak Terlibat Narkoba

Selasa, 09 Mei 2023

Kalapas Klas IIB Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu

PASIRPENGARAIAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pasir Pengaraian mengadakan Apel Zero Halinar atau tidak ada Handphone, Pungli dan Narkoba di lingkungan Lapas Pasir Pengaraian.

Kegiatan apel yang dilaksanakan di halaman dalam Lapas, Senin (8/5) tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas Klas IIB Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu dan diikuti oleh Plh Kepala KPLP, Ariyono, Kasi Kamtib, H Masnor, Kasubbag Tata Usaha, Erpis Candra, Kasi Binadik, Sunu Istiqomah Danu, pejabat esselon V dan petugas Lapas Pasir Pengaraian.

Dalam amanatnya, Kalapas Bahtiar Sitepu menekankan kepada seluruh petugas dan staf lapas untuk tidak mendekati dan bermain dalam peredaran narkotika baik di dalam maupun luar lingkungan lapas.

"Saya akan teruskan dan tekankan kepada bapak atau ibu semuanya, jangan coba-coba bermain dengan peredaran gelap narkotika. Berani coba-coba, Anda akan saya pecat," tegas Bahtiar, dikutip dari riausmart.

Diakui Kalapas, saat ini seluruh pimpinan di Kemenkumham terus berupaya untuk memastikan dan mengawasi petugas lapas untuk tidak ada yang terlibat dalam peredaran gelap narkotika.

“Mari sama-sama bulatkan tekad, kita zerokan halinar bersama-sama," katanya.
Di akhir apel dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama tidak terlibat narkoba yang dimulai dari pejabat struktural serta seluruh petugas Lapas Pasir Pengaraian.

Selanjutnya dilaksanakan razia ke blok hunian warga binaan. Adapun hasil temuan barang-barang terlarang adalah pisau cukur 5 buah, kaca cermin 1 buah, paku besi 4 buah, gunting kuku 1 buah, jarum 7 buah, sendok besi 1 buah, kawat besi 1 gulung, besi 1 buah dan pisau plastik 1 buah. Dalam kegiatan yang sama, Bahtiar Sitepu juga melakukan tes urine kepada jajarannya dengan hasil seluruhnya negatif. (*)