Kantor MUI Ditembak, Pelaku Asal Lampung Akhirnya Meninggal

Selasa, 02 Mei 2023

Pelaku penembakan kantor MUI berhasil ditangkap sesaat setelah melepaskan tembakan. (Int)

JAKARTA - Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia ( MUI), Menteng, Jakarta Pusat, ditembak oleh orang tak dikenal pada Selasa (2/5/2023). Pelaku penembakan yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu, akhirnya meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit.

Adapun pelaku berjumlah satu orang yang diduga turun dari mobil travel asal  Lampung. Diduga pelaku tersebut datang ke kantor  MUI dengan alasan ingin bertemu pimpinan  MUI.

Lantaran harus ada prosedur untuk bisa bertemu pimpinan  MUI, pelaku pun marah hingga menembakan senjata air softgun di lobby  MUI.

Pantauan TribunJakarta.com, pecahan kaca masih berserakan di area lobby yang mengarah ke parkiran gedung  MUI.

Saat ini, polisi tengah melakukan olah TKP dan mensterilkan lokasi kejadian.

Akibat tembakan pelaku membuat dua petugas  MUI yang berada di lobby terluka.

"Satu kena tembak di punggung, satu lagi ada luka robek kena pecahan kaca di tangan, sekarang sudah dilarikan ke rumah sakit," tutur Wasekjen  MUI, Arif Fahrudin.

Iklan untuk Anda: Warga Riau Yang Sakit Lutut dan Pinggul Wajib Membaca Ini!
Advertisement by
Sementara itu, pelaku yang berusaha kabur setelah menembak berhasil diamankan petugas keamanan dan kemudian diserahkan ke polisi.

"Pelaku sudah diamankan dan kita masih belum tahu apa motifnya," ujar dia seperti dikutip dari Kompas.com.

Diketahui, tamu itu sudah datang tiga kali ke lokasi. Namun, ia hanya sebatas bertemu dengan staf penerima tamu di lobi Kantor Pusat  MUI.

"Saat dimintai keterangan, memang ada informasi sebanyak tiga kali tembakan, tepatnya di lobi belakang. Dia (pelaku) ke pintu masuk belakang yang menuju parkir di  MUI," tutur Bongga. (*)