Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru Kembali Beroperasi

Rabu, 26 April 2023

Aktivitas di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru kembali normal

PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru bisa kembali mendapatkan pelayanan administrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) pascaliburan Idulfitri 1444 H. MPP yang berada di bekas kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Sudirman tersebut sudah kembali dibuka, Rabu (26/4/2023) hari ini.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Akmal Khairi menjelaskan,  pada hari pertama dibuka terpantau jumlah pengunjung ramai untuk mendapatkan pelayanan publik.

"Alhamdulillah untuk pelayanan hari ini sudah buka kembali. Dan Alhamdulillah juga untuk kunjungan sekarang cukup ramai," ujarnya.

Ia mengatakan hingga saat ini sudah ada 19 tenant yang membuka layanan di gedung C MPP Pekanbaru pasca gedung utama kebakaran hebat beberapa waktu lalu.

"Saat ini sudah masuk surat untuk penilaian lagi. Jadi rencana memang akan kami lengkapi lagilah. Walaupun kecil nampaknya tapi kita akan lengkapkan lah," katanya.

Di sampaikan Akmal, untuk di gedung C maksimalnya mampu menampung sekitar 25 tenant.

"Itu di luar sarana prasarana lain seperti tempat pengaduan, bermain anak dan lain sebagainya. Kita akan maksimalkan," sebutnya seperti dilansir riaugoid.

Dikatakan Akmal, pihaknya sudah melaporkan hal ini kepada Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun meminta pihaknya untuk menggesa agar jumlah layanan di MPP Pekanbaru bisa terus ditambah.

"Alhamdulillah beliau sangat mendukung dan meminta kita untuk menggesa agar jumlah tenant yang bergabung bisa terus bertambah. Kita masih ada space hingga 25 tenant. Akan kita maksimalkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekatlah semua bisa kita cukupkan," pungkasnya.

Sebagai informasi beberapa layanan yang sudah gabung dengan MPP Pekanbaru seperti BPJS Kesehatan, BPN, Bapenda Provinsi, Jasa Raharja dan Dirlantas Polri. Ada juga DJP, Imigrasi Pekanbaru, LPSE, Bapenda Kota Pekanbaru, Satpol PP Pekanbaru, dan BPJS Ketenagakerjaan. (*)