BPBD Sumbar Belum Ditemukan Rumah Warga yang Rusak di Mentawai

Selasa, 25 April 2023

Warga Mentawai berusaha menyelamatkan diri saat terjadi gempa

PADANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat melaporkan sejauh ini tidak ada rumah warga yang retak maupun korban jiwa akibat gempa yang mengguncang wilayah Sumatera Barat dengan Magnitudo 6,9 Selasa (25/4/2023) dan berpusat di Kabupaten Mentawai.

Masyarakat Kota Padang saat ini sudah kembali kerumah masing masing, setelah BMKG mencabut gempa berpotensi Tsunami tadi pagi. Gempa sendiri terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Pascagempa, BPBD Sumatera Barat langsung mendatangi lokasi lokasi dimana goncangan gempa yang di rasakan oleh masyarakat. Daerah itu meliputi Pesisir Selatan, Kota Padang, Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi dan 50 Kota.

Untuk sementara BPBD Sumatera Barat belum menerima laporan laporan ada kerusakan rumah masyarakat serta korban jiwa.

Plt Kalaksa BPBD Sumbar, Arry Yusnwadi mengatakan warga padang sekitarnya, setelah salat subuh sudah kembali kerumah masing masing.

"Dari pantauan tempat tempat pengungsian kawasan By Pass Kota Padang, sudah kembali normal setelah di penuhi warga kawasan pesisir pantai yang melakukan pengungsian," katanya

Sementara untuk kondisi di Mentawai saat ini, ada tiga desa yang masih melakukan pengungsian.

"Sementara waktu tempat pengungsian bertahan di tempat ketinggian, sampai merasa aman kondusif," ujaranya

"Saat ini BPBD sudah menurunkan personel dimana wilayah wilayah terdampak guncangan gempa.untuk melakukan pendataan terhadap rumah rumah yang rusak akibat gempa," tambahnya. (*)