Ratusan Peserta Mudik Gratis BUMN Tiba di Batam

Selasa, 18 April 2023

Ratusan peserta mudik gratis BUMN sampai di Batam, Kepulauan Riu.

BATAM - Kepala Cabang PT Pelni Batam Muhammad Iqbal mengatakan, pada H-4 Lebaran sebanyak 700 orang yang mengikuti program mudik gratis rute Jakarta-Batam dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Pelni tiba di Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam.

“Ada 700 orang dari Jakarta yang mengikuti program mudik gratis dari Kementerian BUMN dan PT Pelni tiba di Batam hari ini menggunakan kapal KM Doro Londa,” ujarnya di Batam Kepulauan Riau, Selasa.

KM Doro Londa, selain membawa peserta mudik gratis dari Jakarta ke Batam, juga membawa penumpang dari Batam ke Medan, namun bukan peserta mudik gratis.

“Kapal KM Doro Londa ini merupakan tambahan armada yang disediakan PT Pelni untuk menambah daya tampung selama arus mudik rute Batam-Medan. Untuk yang mudik gratis itu hanya dari Jakarta ke Batam saja," kata dia.

Dia mencatat, untuk penumpang yang menggunakan KM Doro Londa dari Batam ke Medan pada hari ini yaitu sebanyak 1.996 orang.

“Sedangkan yang melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke Medan sebanyak 800 orang. Jadi totalnya yang ke Medan sebanyak 2.796 orang penumpang,” katanya seperti dilansir antara.

Dia mengatakan, dengan jumlah tersebut bahwa aktivitas arus mudik masih belum mencapai puncaknya.

“Memang cukup banyak, tapi puncaknya kami prediksi itu besok, Rabu (19/4). Penumpang yang naik sekitar 3 ribu lebih dan kapal yang digunakan itu KM Kelud,” kata dia. *