Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, Pemudik dari Sumut Tewas Dilokasi Kejadian

Selasa, 18 April 2023

Seorang pemudik asal Sumatera Utara tewas saat kecelaaan di Tol Pekanbaru-Dumai.

PEKANBARU - Kecelakaan maut terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai, Selasa (18/4/2023) sekira pukul 02.30 Wib. Seorang pemudik asal Sumatera Utara tewas di tempat.

Kecelakaan ini maut ini tepatnya terjadi di jalan Tol Pekanbaru-Dumai KM 24/600 B Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Menurut Dirlantas Polda Riau Kombes Dwi Nur Setiawan, kecelakaan itu melibatkan truk dengan nomor polisi BK 8183 XG dan Daihatsu Terios BK 1343 ZX.

“Pada Selasa, 18 April 2023 sekitar pukul 02.30 WIB telah terjadi kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai. Pemudik dari wilayah Sumut, satu korban meninggal dunia,” kata Kombes Dwi.

Saat itu mobil Daihatsu Terios bergerak dari arah Dumai menuju arah Pekanbaru. Mobil mini bus ini dikemudikan oleh Djoko Pengasih (53), dengan tiga orang penumpang, Juhariah (54), Fabian Pangestu, dan Prayuda Pangestu (24)

Diduga karane mengantuk, mobil mini bus ini menabrak truk yang dikemudikan M Husni Rizal (44), persis berada di depannya.

“Akibat kejadian tersebut satu orang penumpang minibus bernama Juhariah, 54, meninggal dunia, dua orang luka berat, dan satu orang luka ringan,” jelas Dwi.

Dwi menambahkan agar masyarakat yang melaksanakan mudik membawa kendaraan agar berhati-hati, memperhatikan kesehatan tubuh, dan kendaraan.

“Pemudik untuk tetap fokus saat berkendara. Kalau lelah istirahat, jangan memaksakan diri. Istirahatlah di posko-posko yang kami sediakan di jalur mudik,” himbau Dwi. (RK1)