Sekda Riau : Sudah Saya Sampaikan Seluruhnya

Kamis, 06 April 2023

Sekdapro Riau, SF Haryanto

JAKARTA- Sekda Riau, SF Hariyanto memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (6/4/2023). SF Hariyanto diklarifikasi mengenai laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya buntut dari aksi sang istri Adrias yang kerap memamerkan harta dan gaya hidup mewah di media sosial.

SF Hariyanto diketahui tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 08.35 WIB. Berdasarkan pantauan jurnalis Beritasatu.com, ia keluar setelah selesai menjalani klarifikasi sekitar pukul 15.32 WIB.

Kepada awak media, Hariyanto mengaku sudah menyiapkan dan memberikan apa saja yang diperlukan.

"Saya selaku ASN sudah datang ke sini memenuhi panggilan Direktorat LHKPN. Sudah saya sampaikan seluruhnya, apa yang diminta, apa yang diperlukan, sudah saya siapkan semuanya," ujar SF Hariyanto di lobi Gedung Merah Putih KPK, Kamis (6/4/2023) sore.

Hanya saja, ia enggan untuk menjelaskan lebih lanjut terkait hasil klarifikasi. Ia hanya mengungkapkan LHKPN miliknya telah diklarifikasi.

"Ya semuanya, apa yang mau diklarifikasi, LHKPN saya sudah saya klarifikasi. Semua saya klarifikasi ya," jelasnya seperti dilansir beritasatu.

Sementara itu, SF Hariyanto menjadi sorotan publik lantaran istrinya, Adrias kerap memamerkan harta dan gaya hidup mewah di media sosial. Pria yang akrab disapa Anto itu berdalih barang-barang yang dipamerkan sang istri palsu alias KW dan beli di Mangga Dua, Jakarta. (*)