Dishub Kuantan Singingi Petakan Potensi Macet dan Rawan Longsor

Rabu, 05 April 2023

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kuansing, Hendri Wahyudi

TELUKKUANTAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah memetakan potensi gangguan arus mudik lebaran 2023. Kuansing merupakan salah satu daerah perlintasan mudik lintas Sumatera, yakni Kiliranjao - Telukkuantan - Pekanbaru.

Menurut Hendri Wahyudi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kuansing, ada beberapa titik rawan longsor di ruas jalan perlintasan mudik. Potensi gangguan ini sudah disampaikan ke Dishub Riau dalam rapat beberapa hari lalu.

"Kalau rawan longsong, ada beberapa titik, yakni Kuantan Mudik, Singingi dan Singingi Hilir," ujar Hendri, Rabu (5/4/2023) siang di Telukkuantan.

Kemudian, Dishub Kuansing juga telah memetakan daerah rawan macet. Menurut Hendri, potensi macet di Kuansing sangat kecil.

"Hanya di pasar saja yang macet. Seperti di Lubukjambi ketika hari Minggu, itu memang membuat arus lalu lintas macet. Nah, nantinya kita akan terjunkan anggota untuk mengatur arus lalu lintas," ujar Hendri seperti dilansir goriau.

Selain itu, guna menciptakan kenyamanan mudik, Dishub Kuansing juga akan mengaktifkan pos di jalur mudik. Ada tiga pos yang didirikan oleh Dishub Kuansing, yakni di Desa Kasang, Tugu Carano Telukkuantan dan Desa Tanjungpauh.

"Pos ini nantinya akan digunakan oleh tim gabungan. Nah, untuk pos Kasang dan Tanjungpauh, ini nanti tergantung kesepakatan dengan tim gabungan, apakah dipindah atau bagaimana, kita ikut saja," kata Hendri.(*)