Tas Orisinil Ngakunya Beli di Mangga Dua

Kamis, 30 Maret 2023

JAKARTA - Sekdaprov Riau, SF Hariyanto berdalih tas-tas branded milik istrinya yang dipamerkan di medsos merupakan barang KW yang dibeli di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara (Jakut).

Tapi ternyata, para pedagang tas KW branded di Mangga Dua, mengaku tak pernah mengetahui ada ibu-ibu pejabat yang membeli tas di pusat perbelanjaan tersebut.

"Waduh kalau itu (istri SF hariyanto) ya gimana ya, bisa jadi kan bukan dari sini belinya, mengaku doang itu. Kami ya belum tahu pastinya gimana," kata salah satu pedagang, Sisi (33), Rabu (29/3/2023).

Sisi menduga, istri Hariyanto memakai tas orisinal, tetapi mengaku beli di Mangga Dua. Sebab, Sisi tidak pernah melihat istri pejabat membeli tas KW branded di Mangga dua.

"Jangan-jangan pakai yang orisinal tapi bilangnya beli di sini. Kami juga enggak tahu ada pejabat beli di sini. Paling yang beli orang yang biasa aja gitu," kata Sisi seperti dilansir Kompas.com.

Sebelumnya, pemilik akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan deretan tas branded, seperti Hermes dan Gucci, yang digunakan istri Hariyanto.

SF Hariyanto pun memberikan klarifikasi terhadap foto istrinya yang beredar di media sosial tersebut.(*)