Kota Pekanbaru Diguyur Hujan Es dan Angin Kencang

Sabtu, 25 Maret 2023

Hujan es dan angin kencang mengguyur kota Pekanbaru. (Rifqi)

PEKANBARU - Sejumlah kecamatan di Kota Pekanbaru, Sabtu (25/3/2023) sore dilanda hujan es yang disertai angin kencang. Salah satu kecamatan yang diguyur butiran hujan es yakni Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tuah Madani.

Muhammad Rifqi, warga Jalan Purwodadi, Kecamatan Tuah Madani yang sempat mengabadikan butiran hujan es dan angin kencang mengaku sempat terkejut mendengar suara seperti pasir yang jatuh di atap rumahnya. "Atap rumah seperti disiram pasir dan batu kerikil. Waktu di lihat ke luar rumah, ternyata bukan kerikil melainkan butiran es," kata Rifqi.
 
Dia menyebutkan, hujan es ini baru pertama kali turun di wilayahnya. Sebelumnya tidak ada tanda tanda, karena hujan ini datang secara tiba-tiba, yakni beberapa saat setelah hujan deras dan angin kencang berlangsung beberapa menit.

Hal yang sama juga sempat diutarakan salah seorang guru di SDN 110. Dia sempat mengirimkan foto butiran es tersebut. Menurutnya, butiran-butiran es cukup besar.

Menurut kedua warga Purwodadi ini, hujan es tersebut tidak berlangsung lama, hanya sekitar 5 menit. Sedangkan hujan dan angin kencang berlangsung cukup lama. (putra)