Pasar Properti Diramal Bergairah Lagi, Pengembang Pede Luncurkan Produk Baru

Kamis, 23 Maret 2023

Ilustrasi: Sejumlah pengembahan perumahan optimis, pasar perumahan akan terus menggelia di tahun 2023. (Int)

JAKARTA - Kalangan pengamat properti memprediksi kondisi pasar residensial bakal bergairah di tahun 2023. Optimisme sejumlah pengembang properti terlihat di beberapa wilayah seperti Tangerang, Bekasi, dan Karawang yang secara perlahan namun pasti terus menguat. 

Sebut saja Citra Swarna Grop (CSG), property developer yang berbasis di Karawang, Jawa Barat. Saking optimisnya, pengembang satu ini tidak tanggung-tanggung merilis tiga klaster hunian terbaru di tiga lokasi proyek berbeda sekaligus dalam waktu bersamaan, pada 12 Maret 2023. Menariknya, dalam event ini CSG berhasil membukukan penjualan sebanyak 300 unit. 

Direktur Marketing & Sales Citra Swarna Group Suryanti Agustinar menjelaskan, ketiga klaster dimaksud adalah Cluster Kamuning Kartika Residence, Karawang; Cluster Jasmine Citra Swarna Grande, Karawang; dan Cluster Amara Citra Swarna Tembong City, Serang Banten.

“Bukan tanpa alasan perseroan bersikap optimistis terhadap kondisi pasar. Selain merujuk pada prediksi para pengamat juga melihat potensi pasar pada masing-masing wilayah, sebagai lokasi pengembangan bisninya,” terangnya seperi dikuti lipuan6.

Misalnya Karawang Timur, lanjut Suryanti, saat ini sudah jadi incaran masyarakat milenial dan kelas menengah sebagai kawasan yang cocok untuk tempat tinggal. Kawasan timur Jakarta seperti Bekasi, Cikarang dan Karawang akhir-akhir ini memang semakin dilirik oleh pencari properti.

Pasalnya memang kawasan tersebut saat ini tengah dibangun beragam infrastruktur yang dapat membantu mobilitas seseorang, seperti Jalan Tol Trans Jawa (Tol Cikopo-Palimanan), Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) Jawa, dan kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Selain itu, dekat Karawang juga akan dibangun Bandara Kertajati, dan pelabuhan laut skala internasional baru. Hal ini yang akan mendorong Karawang menjadi potensial dan siap bersaing dengan kawasan lainnya. (*)