PLN Bengkalis Tawarkan Diskon Naik Daya Selama Ramadan

Kamis, 23 Maret 2023

PLN Bengkalis memberikan diskon kenaikan daya selama bulan ramadan.

BENGKALIS - Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bengkalis Boy Ilham Wahyudi mengatakan, menyambut dan memasuki Ramadan 1444 hijriah/2023 M ini, PLN memberikan potongan harga dalam program "Terangi Ramadan" khususnya untuk rumah ibadah maupun pelanggan umum apabila naik daya.

Promo harga murah sudah di mulai sejak 20 Maret dan akan berakhir 30 April 2023 mendatang. Program ini diberikan kepada rumah ibadah baik masjid, musala, atau surau serta pelanggan umum selama Ramadan.

Tambah daya yang ditawarkan adalah hingga 5.500 Volt Ampere (VA) bagi rumah ibadah hanya membayar Rp150 ribu yang biasanya mencapai Rp3 juta. Sedangkan untuk pelanggan umum atau penduduk hanya membayar Rp205 ribu.

"Selama Ramadan hingga lebaran Idul Fitri nanti ada promo khusus untuk menambah daya hingga ke 5.500 VA. Baik rumah ibadah atau umum bisa mendaftar di aplikasi Mobile PLN," terang Boy Ilham, Kamis (23/3/23), sperti dikutip riauterkini.

Boy Ilham berharap, dengan adanya promo ini untuk pelaksanaan ibadah seperti sholat taraweh, tadarus dan ibadah lainnya di rumah-rumah ibadah berjalan aman dan lancar.

Terkait dengan ketersediaan daya Boy Ilham menambahkan, saat ini PLN memiliki daya mampu hingga 22,6 MW, beban puncak pada posisi 22 MW. PLN masih mempunyai surplus daya sekitar 500-600 KW dan diharapkan masih mencukupi tidak ada pemadaman bergilir.

"Ramadan ini seluruh mesin beroperasi. Meniadakan jadwal pemeliharaan. Pengamanan jaringan dilakukan. Insyaallah Ramadan hingga Idul Fitri nanti pasokan daya untuk pelanggan mencukupi," sebut Boy Ilham. (*)