Summarecon Jual 555 Unit Properti dalam 2 Hari, Nilainya Rp1,2 Triliun

Rabu, 25 Agustus 2021

Summarecon Catat Penjualan Properti di Tengah Pandemi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA, PROPERTYBISNIS PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menjual 555 rumah di Proyek Summarecon Bogor, Jawa Barat. Penjualan rumah itu memiliki nilai sekitar Rp1,2 triliun dan merupakan township terbaru yang dibuka pada Oktober 2020.

“Summarecon Bogor adalah township terbaru yang dibuka pada Oktober 2020 dengan peluncuran perdana 555 unit properti senilai Rp1,2 triliun, seluruh unit tersebut habis terjual selama 2 hari pemasaran," kata Presiden Direktur SMRA, Adrianto P Adhi dalam Public Expose Summarecon Agung secara virtual, Selasa (24/8/2021).

Diketahui penjualan properti masih didominasi produk hunian baik landed maupun vertikal sebanyak 79%, disamping komersial dan produk lainya. Pra-penjualan pemasaran tersebut berasal dari tujuh lokasi Summarecon yaitu Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar, dan Bogor

Adrianto menjelaskan, saat peluncuran Summarecon Bogor, berkisar 30-40% penjualan dilakukan lewat digital marketing.

“Namun, sebagian besar terjual secara offline dari pengunjung yang datang. Ini membuktikan bahwa untuk urusan rumah masih membutuhkan kunjungan secara fisik,” kata dia.

Saat peluncuran di tengah pandemi Covid-19 itu, tambah Adrianto, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Untuk masuk show unit dilakukan secara bergilir. Kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” paparnya.

Pada 2020, Summarecon Agung mampu mengumpulkan pra penjualan (marketing sales) Rp 3,3 triliun. Artinya, kontribusi penjualan Summarecon Bogor dalam dua hari setara dengan sekitar 36% dari total marketing sales. (okezone/wan)