5 Benda yang Bisa Membuat Ruang Tamu Tampak Mewah

Senin, 16 Agustus 2021

(Foto: kompas.com)

JAKARTA, PROPERTYBISNIS - Desain ruang tamu mewah kerap dipilih banyak penghuni rumah dan menjadi desain favorit.

Selain membuat tampak cantik dan nyaman, tampilan mewah ini secara langsung ikut membuat rumah tampak mewah secara menyeluruh. 

Cara membuat rumah terlihat mewah adalah mendekorasinya dengan mengisi benda-benda mewah ke dalamnya. 

Melansir dari laman Family Handyman, Minggu (15/8/2021), berikut ini adalah lima benda yang bisa membuat ruang tamu tampak mewah. 

Sofa mewah 

Sofa dengan material kulit tentu dapat menunjang penampilan rumah semakin mewah meski harganya mahal.

Namun, Anda tak perlu khawatir, sofa bulu ini bisa tahan lama sehingga bisa mengghemat pengeluaran selama beberapa tahun. 

Lampu gantung 

Ruang tamu harus memiliki berbagai pilihan pencahayaanPencahayaan statement adalah salah satu pencahayaan terbaik untuk desain ruag tamu mewah, terutama ketika menghabiskan sedikit waktu di sini. 

Bisa pula mempertimbangkan lampu gantung. Ini akan menambah kemewahan instan dan memberikan cahaya yang lebih bagus dari atas. 

Karpet mewah 

Karpet mewah biasanya indentik dengan tekstur yang lembut dan empuk. Tekstur ini merupakan prinsip utama dari desain ruang tamu mewah.

Namun, perlu ingat bahwa tak semua karpet lembut dan empuk cocok di ruang tamu. Jadi, pilihan yang betul-betul berkualitas baik. 

Bila bosan menggunakannya sebagai karpet, pertimbangkan sebagai hiasan dinding

Wallpaper

Wallpaper dapat tak hanya membuat ruangan tampak estetis, tetapi juga membuat terlihat mewah. Pilih wallpaper bergaya klasik dan Anda tidak akan pernah menyesal menghabiskan biaya besar.

Bisa pula memilih tampilan maksimal dengan wallpaper mewah Schumacher’s Chiang Mai chinoiserie, yang menampilkan perpaduan bunga dan naga yang fantastis.

Wallpaper buatan tangan ini hadir dalam 12 warna sehingga tentunya ada satu yang sesuai dengan palet interior Anda. 

Kursi samping sofa

Kursi samping sofa ini dapat dengan mudah mengambil peran utama di ruang tamu. Ada banyak model dan desain kursi yang cantik dan menarik. Dari tampilan kayu, kulit, hingga pelapis berumbai. 

Selain bisa menambah jumlah tempat duduk, keberadaan kursi sofa di ruang tamu juga dapat membuat tampilan mewah. (kompas.com/wan)