Bisnis Travel Tour Haji dan Umrah Kecewa Tidak Ada Pemberangkatan Haji dan Umrah Tahun Ini

Ahad, 06 Juni 2021

Asri Condra Rustam Pengusaha travel tour haji dan umroh AN Cipta Wisata Riau

Pekanbaru, property & bisnis.com-Pelaku bisnis travel tour umroh kecewa dengan keputusan pembatalan keberangkatan jamaah haji dan umroh dari pemerintah Indonesia. Hal ini diungkapkan salah seorang pemilik tour dan travel umroh Asri Condra Ristam, di Pekanbaru, Minggu (6/6/2021).

"Saya sangat kecewa dengan keputusan pembatalan keberangkatan jamaah haji Indonesia dari pemerintah. Sudah hampir 1 tahun 6 bulan usaha kami mati total."

Menurut laki2 Yang biasa dipanggil "Ucay" ini pembatalan keberangkatan jamaah haji dan umroh sendiri dilakukan sepihak oleh pemerintah. 

"Pemerintah tidak ada koordinasi dengan Komisi IV dan VIII DPR RI bidang keagamaan dan dengan asosiasi travel tour umroh."

Pemilik usaha travel tour haji dan umroh AN Cipta Wisata  Riau ini terakhir kali memberangkatkan jamaah umroh nya pada tanggal 26 Februari 2020 dan pulang ke tanah air 26 Maret 2020. Omset travel tour umroh nya ini biasanya sekitar Rp. 2.000.000,-/jamaah, dan memberangkatkan 800.000 hingga 1.200 jamaah setiap tahunnya. 1 kali keberangkatan travel dan tour umroh nya bisa menerbangkan 20 - 200 jamaah ke tanah suci.(AL)