Ini 5 Tips Sukses Dalam Bekerja. Pikiran Positif Salah Satunya

Sabtu, 05 Juni 2021

Ilustrasi suasana kerja /okelifestyle

Propertybisnis.com-Sukses adalah impian setiap orang. Bahkan setiap orang punya mimpinya masing-masing, hingga rela melakukan apapun untuk mencapai sukses. Mereka harus berpikir jernih untuk menyusun langkah yang baik dalam proses mencapai kesuksesan.

 

Namun, tidak semua mimpi dapat menjadi kenyataan, tidak semua mimpi dapat kita raih dengan mudah. Akan selalu ada masalah yang menghalangi proses dari sebuah kesuksesan seperti halnya dalam suatu pekerjaan. Namun Anda jangan menyerah!


Melansir dari Forbes, berikut ini tips sukses dalam suatu pekerjaan. Apa saja?

1. Memiliki sikap dan pikiran positif

Amati kantor Anda, mungkin Anda akan menemukan sekelompok orang yang sering mengeluh dan tidak bahagia. Mereka akan mengeluh tentang semua orang dan segalanya.

Jika Anda ingin sukses, kurangi banyak mengeluh. Lupakan orang-orang yang suka mengeluh, dan fokuslah pada pekerjaan Anda agar mudah diselesaikan dengan baik.

2. Membangun suasana kerja efektif

Alih-alih menelusuri Twitter, Instagram, dan Facebook, coba kembangkan hubungan itu di dunia nyata. Namun jika Anda ingin menjalin hubungan dengan orang-orang secara online, temukan orang-orang yang berpikiran sama yang dapat membuat Anda menjalin hubungan kerja yang sinergis.

3. Jangan pernah berhenti belajar

Kita hidup di era transformasi yang cepat, penuh perkembangan teknologi, globalisasi, dan faktor lain dapat dengan mudah mengganggu karier Anda. Anda tidak bisa lepas dari apa yang sudah Anda ketahui dan sangat penting bagi Anda untuk terus belajar dan tumbuh agar tetap terdepan.

Ini mungkin memerlukan kembali ke sekolah, mendapatkan kredensial dan sertifikasi baru, pergi ke acara formal atau seminar dan konferensi. Angkat tangan Anda untuk menjadi sukarelawan.

4. Jauhi rekan kerja yang buruk

Kita semua tahu lingkaran atau pergaulan di tempat kerja. Selalu ada sekelompok orang jahat yang ingin menjatuhkan Anda. Mereka akan menjatuhkan temannya sendiri demi terlihat baik, mereka juga suka berbicara di belakang Anda, dan kadang mereka juga terlibat drama.

5. Terkadang Anda harus mengambil risiko

Saat Anda merasa karir Anda mandeg. Mungkin saatnya Anda berani mengambil risiko untuk mendapatkan peluang yang lebih baik. Misalnya Anda mencari pekerjaan baru dengan karir yang lebih menjanjikan dan gaji lebih tinggi. Ingat, jangan takut perubahan! (*)