POLRI Luncurkan Program 100.000 Rumah untuk Mewujudkan PNPP Yang Lebih Baik

Sabtu, 05 Juni 2021

peletakan batu pertama program100 ribu rumah oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi.

Pekanbaru, property & bisnis.com-POLRI meluncurkan program 100.000 rumah se Indonesia untuk Pegawai Negeri pada POLRI (PNPP), Jumat, (4/6/2021). Program yang peluncurannya dipusatkan di Polda Banten dan dipimpin langsung oleh Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, serta diikuti secara virtual oleh 27 Polda se Indonesia ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteran pegawai negeri POLRI. Sementara itu untuk peluncuran program 100.000 Rumah di Riau ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi.

Kapolda Riau menjelaskan dengan adanya program ini, kesejahteran pegawai negeri POLRI bisa meningkat dimasa depan.

"Untuk saat ini dilokasi Graha Bhayangkari I akan dibangun ,145 unit rumah, dan akan dilanjutkan nantinya di tahapan Graha Bhayangkari II dan III. Harapan saya dengan adanya program ini prajurit POLRI sudah mempunyai rumah untuk mewujudkan prajurit POLRI yang lebih baik dimasa yang akan datang. Performance POLRI  akan  sangat ditentukan dalam kesiapannya dalam melaksanakan tugas. Kesiapan itu tentunya berawal dari rumah." jelasnya.

Rumah untuk pegawai negeri POLRI ini ditujukan untuk tingkat bintara dan perwira.

Sementara itu Ketua DPD REI Riau Elvi Syofriandi, S.Pi menjelaskan REI Riau mendukung penuh program untuk prajurit POLRI ini. 

"DPD REI Riau mensupport penuh untuk kesediaan rumah layak huni untuk prajurit POLRI. Dan pembangunan perumahan Graha Bhayangkara ini adalah menindaklanjuti MoU dengan pihak Polda Riau, DPD REI Riau dan BTN, ungkapnya.

Perumahan Graha Bhayangkara ini adalah rumah tipe 36 subsidi.(AL)