Biaya Transportasi Online Tinggi,Ini Langkah Yang Dilakukan Pedagang

Jumat, 04 Juni 2021

Menu di DHS burger

Pekanbaru, properti & bisnis.com-Pada masa pandemi Covid-19 banyak pedagang betjualan secara online. Namun kini berjualan online terasa mahal dibiaya transportasi,  sehingga mencari alternatif lain.

 Salah satunya usaha kuliner DHS Burger yg tadinya beralamat di Jl. Ikhlas 2 No. 44 Kelurahan Pematang Kapau Kulim, Pekanbaru.

"Kami sebagai pelaku usaha juga selalu berusaha mengembangkan sistem marketing secara online. Tapi karena mahalnya biaya yang dibebankan oleh ojek online, Kami lebih sering menggunakan telepon seluler langsung." Hal ini dijelaskan pemilik DHS Burger, Darfin Hari Saputra, Kamis (4/6/2021).

Sistem marketing ni menurut Hadi lebih hemat dan terjangkau, apalagi DHS Burger sudah memiliki pelanggan tetap. Selain memilih sistem marketing offline untuk memangkas biaya operasional, Hadi juga memindahkan lokasi usaha dirumah.

"Lebih nyaman klo buka dirumah, tidak repot bolak balik dari rumah ke tempat usaha ataupun sebaliknya. Tadinya Kami buka gerai di ruko di daerah parit indah, sejak akhir 2018 pindah k rumah."(AL)