Hari Ini Riau Berpotensi Hujan Disertai Petir

Jumat, 04 Juni 2021

Internet

Pekanbaru,Propertybisnis.com-Simak peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah provinsi di Indonesia untuk Jumat (4/6/2021).

Dalam laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di situs bmkg.go.id, 17 provinsi mendapatkan peringatan dini cuaca ekstrem.

 

Sebanyak 17 provinsi di antaranya berpotensi hujan petir dan angin kencang.

 

Sementara itu, wilayah lainnya berpotensi hujan disertai badai, kilat/petir, hujan sedang-lebat, serta kebakaran hutan dan lahan.


 

Sememtara untuk Provinai Riau diperkirakan akan terjadi hujan disertai angin kencang.  Selain Riau prakiraan cuaca yang sama juga tetjadi untuk daerah lainnya seperti Sumatera Utara, Lampung,Sumatera Selatam,  Banten di an DKi.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah mengatakan, hujan sudah mulai mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau.

"Pagi hagi potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan dan juga Siak," jelasnya.

Yudhistira berujar, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Siak, Bengkalis dan juga Kampar.

Untuk nalam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

"Adapun dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Rokan Hilir," ujarnya.(*)