Uya Kuya Ingin Beli Rumah di AS

Kamis, 25 Juni 2020

Uya Kuya (Foto: dok. Jawapos)

 

JAKARTA – Uya Kuya punya keinginan untuk membeli rumah di Amerika Serikat. Dia mau membeli unit rumah di negeri Paman Sam itu karena dua anaknya bercita-cita mau melanjutkan pendidikan di sana suatu saat nanti.

“Anak-anak kan mau kuliah di sana. Memang sudah direncanain (buat beli rumah di Amerika),” kata Uya Kuya saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (24/6).

Namun, mengingat saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, Uya belum dapat merealisasikan proses pembelian rumah dalam waktu dekat. Saat ini ayahanda Cinta Kuya dan Sydney Agusto Putra Utama alias Nino itu baru dalam proses pencarian unit dan mempertimbangkan lokasi strategis.

Diungkapkan Uya Kuya, dirinya sejatinya sudah hampir melakukan survei beberapa waktu lalu ke Amerika namun hal itu terpaksa dibatalkannya akibat terjadi pandemi virus korona. “Kemarin sebenarnya sudah mau berangkat ke sana sih. Tapi kan masih pandemi,” ucap Uya Kuya

Dia menargetkan dapat membeli rumah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Los Angeles supaya akses kemana-mana mudah. Uya Kuya pun membuat perbandingan jarak rumahnya di Los Angeles setidaknya sama dengan jarak Jakarta dengan Bumi Sering Damai (BSD).

Uya Kuya lebih lanjut mengatakan, unit rumah di Amerika lebih murah dibandingkan harus membeli rumah di kawasan Pondok Indah. “Pokoknya untuk besaran dan mewahnya rumah di sana dibandingin di sini di Pondok Indah dengan besar yang sama jauh lebih murah,” ucapnya.

Sekalipun membeli rumah di Amerika, Uya Kuya menegaskan bahwa dirinya tidak akan pindah kewarganegaraan. Dia bakal tetap WNI. Ketika datang ke Amerika, dia akan menggunakan visa turis. (jawapos)