Mohon Maaf, Selain Warga Jakarta untuk Sementara Tidak Bisa ke Ancol

Sabtu, 20 Juni 2020

Taman Impian Jaya Ancol Buka Lagi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol kembali buka hari ini atau sesuai dengan jadwal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah Jakarta. Hanya saja, untuk sementara yang bisa berkunjung atau jalan-jalan ke Ancol hanya warga Jakarta.

Departemen Head Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, pengunjung atau masyarakat perlu mengetahui bahwa Manajemen Ancol melakukan pembatasan jumlah pengunjung secara bertahap sampai dengan 50% dari kapasitas normal.

Selain itu, pada masa PSBB transisi ini juga tidak memperbolehkan anak di bawah usia 5 tahun, ibu hamil, dan usia di atas 50 tahun rekreasi di Ancol untuk berkunjung ke Ancol.

 
"Selama masa PSBB Transisi, Manajemen hanya mengizinkan warga ber-KTP DKI Jakarta saja yang dapat melakukan pembelian tiket dan reservasi untuk berekreasi ke Ancol, di luar area tersebut akan dilakukan penyesuaian dikemudian hari melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19," tuturnya, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/5/2020).

Dia mengatakan, selama masa transisi ini pun manajemen akan memberlakukan penyesuaian kegiatan operasional. Unit rekreasi juga akan dilakukan pembukaan secara bertahap, yang akan dibuka terlebih dahulu adalah kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol.

"Penginapan Putri Duyung Resort serta Pulau Bidadari. Sementara untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya," tuturnya. (taufik fajar/okezone)