ComfortDelGro Mulai Pakai Perisai Plastik untuk Melindungi Supir Taksi

Rabu, 20 Mei 2020

SINGAPURA - Raksasa taksi ComfortDelGro Corp akan memasang 400 taksi dengan perisai plastik yang memisahkan pengemudi dari penumpang.

Perusahaan yang terdaftar ini mengatakan pada hari Rabu (20 Mei) bahwa langkah tersebut merupakan uji coba untuk melihat bagaimana pengemudi dan penumpang meresponnya.

Perisai terbuat dari bahan plastik keras dan transparan "yang bertujuan untuk meminimalkan kontak antara sopir taksi dan penumpang mereka dan mudah-mudahan mengurangi penyebaran Covid-19".

Kubis dan pengemudi pribadi merupakan yang pertama terinfeksi ketika coronavirus tiba di Singapura pada Januari.

ComfortDelGro mengatakan perisai akan dipasang di sekitar 50 taksi setiap minggu mulai hari Rabu.

Disebut perisai-V, perisai yang diproduksi secara lokal telah memiliki merek dagang oleh Moove Media, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh ComfortDelGro.

Berukuran 1m x 0,7mx 0,6m, perisai menutupi kabin pengemudi sepenuhnya dan memiliki dua "jendela" bukaan bagi penumpang untuk melakukan pembayaran. Perisai itu terbuat dari bahan yang tidak bisa dipecahkan, yang memungkinkannya berfungsi sebagai perlindungan tambahan terhadap bahaya fisik kekerasan.

Perisai hanya membungkus area kabin pengemudi dan tidak menghalangi aliran udara di seluruh kabin, catat perusahaan itu.

Kepala Eksekutif ComfortDelGro Taxi Ang Wei Neng mengatakan: "Taksi kami terpapar pada penumpang sepanjang hari dan malam. Sementara pengemudi kami mengambil tindakan pencegahan sebanyak yang mereka bisa dengan mengenakan masker dan terus menerus mendisinfeksi kabin mereka, masih ada risiko. Perisai ini akan lebih lanjut mengurangi tingkat risiko karena berfungsi sebagai lapisan perlindungan tambahan untuk taksi. "

Awal bulan ini, Angkatan Udara Kerajaan Thailand meluncurkan perisai plastik untuk taksi di negaranya. (the straitstimes)