Sudah Ada Total 90 Ribu Tenaga Kesehatan yang Terinfeksi Virus Corona COVID-19

Kamis, 07 Mei 2020

PANDEMI virus corona COVID-19 terjadi di sebagian besar wilayah di dunia. Setidaknya ada 90 ribu pekerja kesehatan di seluruh dunia yang telah terinfeksi COVID-19.

Menurut Dewan Perawat Internasional (ICN), penularan COVID-19 kepada para pekerja kesehatan naik dua kali lipat karena kelangkaan alat pelindung diri (APD). Kurangnya APD membuat tenaga kesehatan bekerja tidak sesuai dengan standar dan memberikan potensi untuk tertular virus.

Sebagaimana dilansir English Alarabiya, Kamis (7/5/2020), para petugas medis melakukan pemeriksaan terakhir pada peralatan di ICU darurat di halaman parkir mobil Rumah Sakit Angkatan Pertahanan Bahrain di Riffa. Pemeriksaan ini dilakukan untuk merawat pasien-pasien yang terinfeksi virus corona

Saat ini petugas kesehatan masih berjuang untuk memerangi virus corona yang belum kunjung berakhir. Sejauh ini virus telah menginfeksi 3.682.968 orang secara global dan membunuh 257.906. Oleh sebab itu, para petugas kesehatan menjadi pahlawan utama dalam pandemi ini.(Leonardus Selwyn Kangsaputra/okezone)