Iis Dahlia Kebingungan Bayar Cicilan Rumah Mewah Rp250 Juta Perbulan

Senin, 27 April 2020

(Foto: ayobandung.com)

JAKARTA - Iis Dahlia mulai merasakan dampak mewabahnya virus corona. ia mengungkapkan kebingungan untuk bisa membayar cicilan rumah mewahnya.

"Kan orang tingkat ekonominya beda-beda kebutuhan dan cicilannya juga beda-beda," ucap Iis Dahlia saat dihubungi wartawan.

Hal tersebut tentu membuatnya pusing bukan kepalang, mengingat di tengah pandemi seperti saat ini, dirinya cukup merasa kesulitan untuk bisa membayar cicilan rumah.

"Aku kan baru utang rumah satu tahun yaa," jelasnya.

"Tagihan aku perbulan Rp250 juta, kalau aku nganggur 4 bulan saja sudah Rp1 miliar aku harus bayar ke Bank. Bank juga nggak bisa distop," lanjutnya.

Sebelumnya, Iis Dahlia diketahui sempat membantah soal harga rumah mewahnya yang disebut mencapai harga Rp17 miliar. Namun, istri dari Satrio Dewandono ini menuturkan, bahwa cicilan KPR rumah baru akan lunas usai 5 tahun.

"Sekarang tinggal kerja keras saja karena harus bayar cicilan. Lima tahun nek, aduh engap rasanya," tutur Iis beberapa waktu lalu.

"Kalau aku bisa nabung, bayar cicilan sampai lima tahun, setelah tiga tahun baru bisa dilunasin kan. Insya Allah bisa dilunasin, doain ya," tandasnya. (Vania Ika Aldida/okezone)