DPD Himperra Riau Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Pekanbaru

Senin, 27 April 2020

PEKANBARU – Ratusan warga nelayan RW03/RT02 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai tampak dengan antusias menyambut kedatangan pengurus DPD Himperra Riau, Senin, 7 April 2020.

Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) Provinsi Riau saat ini memang sedang menjalankan tugas mulia menebarkan sebanyak 500 paket sembako ke beberapa tempat di Kota Pekanbaru.

Ketua RW03 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru sangat terharu dengan kedatangan pengurus DPD Himperra ke Kampung Nelayan.

“Saya mewakili warga RW03 di Kampung Nelayan, mengucapkan sangat berterima kasih kepada DPD Himperra Riau yang telah bersedia berbagi kepada warga kami, Hal seperti ini jarang terjadi di kampung ini. Apalagi momen ini sangatlah pas di tengah situasi ekonomi yang sulit seperti ini,” kata Pak RW 03 Nasution di lokasi pembagian sembako.

“Di sini bukan hanya dampak wabah virus Corona saja, tapi juga karena hilangnya mata pencarian kami sejak pabrik karet di ditutup, katanya, jadi kegiatan ini sangatlah membantu warga di sini,” tandasnya.

Bendahara DPD Himppera Riau, Arifin Syah, mengatakan kegiatan sosial ini digelar karena rasa kepedulian antar sesama manusia di tengah wabah Covid-19.

“Sebagai rasa peduli kita kepada masyarakat Riau terhadap wabah Covid-19, Kita merasa terpanggil untuk memberikan sebagian dari rezeki kami yang di kumpulkan dari kawan kawan pengurus,” Kata Arifin Syah.

“Dari sembako yang kami sediakan hari ini akan disebarkan di beberapa tempat di Pekanbaru seperti Rumbai di Kampung Nelayajn ini dan Tampan. Semoga bantuan kami ini bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan tenang dalam menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan,” sahutnya

Bendahara DPD Arifin Syah berharap kepada seluruh anggota yang tergabung dalam DPD Himperra Riau untuk bersedia membantu program bagi sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Kita juga mengajak kepada anggota yang tergabung di DPD Himperra Riau untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, Dengan dana yang dikumpulkan nantinya, kita akan sebarkan sembako ke daerah daerah yang belum tersentuh oleh Pemerintah kota Pekanbaru,” kata Arifin.

Tampak dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPD Himperra Riau bersama anggota,Ketua Tim 7 Himppera dan pihak RW RT serta dikawal oleh pihak kepolisian.(rinny)