Budi Karya Ikut Rapat dengan Jokowi, tapi Jabatan Menhub Interim Masih Dipegang Luhut

Senin, 27 April 2020

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang sudah kembali beraktivitas pasca sembuh dari virus corona. Bahkan, pada hari ini Budi Karya sudah mengikuti dua rapat kabinet yang bersifat internal secara virtual.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, meskipun sudah mengikuti rapat, namun pengalihan kembali jabatan Menteri Perhubungan masih dalam masa transisi. Budi Karya akan kembali aktif sebagai Menteri Perhubungan setelah proses administrasi rampung.

 
"Pak Budi Karya sudah mengikuti rapat terbatas namun masih dalam masa transisi. Kembali menjadi menhub aktif secara resmi masih menunggu proses administrasi," ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (27/4/2020).

 Menurut Adita, setelah rapat internal dengan Presiden Joko Widodo, Budi Karya Sumadi akan menggelar konferensi pers pada pukul 15.30 WIB secara virtual. Dalam konferensi pers tersebut juga akan disampaikan mengenai kondisi terkini dari Budi Karya Sumadi pasca keluar dari Rumah Sakit dan dinyatakan sembuh. (Giri Hartomo/okezone)