Ogah Dibilang Omdo, Jokowi Minta Jajarannya Segera Turunkan Bantuan

Senin, 13 April 2020

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendesak semua jajaran di bawahnya bergerak lebih cepat. (Foto: dok JawaPos.com)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendesak semua jajaran di bawahnya bergerak lebih cepat. Ia meminta segala apapun yang berkaitan dengan penanganan dengan dampak sosial dan ekonomi dari virus Korona atau Covid-19 ini bisa dilakukan dalam pekan ini.

“Yang berkaitan dengan dampak sosial ekonomi. saya minta Mensos, Menkeu, Minggu ini semuanya harus bisa jalan,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/4).

Jokowi juga mengatakan, ‎segala bantuan sosial seperti Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKS) dan yang berkaitan bantuan pemerintah bisa cepat didapatkan masyarakat.

“Ini sudah sangat-sangat mendesak baik yang berkaitan dengan bantuan sosial langsung, dan bantuan sembako, pembagian sembako di Jabodetabek semuanya harus jalan Minggu ini,” katanya.

Menurutnya, ‎kebutuhan masyarakat sudah sangat mendesak. Sehingga program bantuan sosial untuk masyarakat tersebut sudah sangat ditunggu-tunggu eksekusinya.

“Saya turun ke lapangan kemarin, saya lihat bahwa kebutuhan itu sudah ditunggu oleh masyarakat,” ungkapnya.

Jokowi tidak menginginkan adanya persepsi miring dari masyarakat mengenai program bantuan pemerintah ini. Sehingga bantuan yang diberikan pemerintah ini bisa sampai dengan baik tangan masyarakat.

“J‎angan nanti di bawah melihat kita ini hanya omong saja tapi barangnya tidak sampai ke rakyat, ke masyarakat,” pungkasnya. (Dimas Ryandi/Gunawan Wibisono/jawapos)