Pasien Terus Bertambah, Yuri: Masih Banyak Masyarakat Tak Taat Imbauan

Sabtu, 11 April 2020

uru Bicara Pemerintah untuk Covid-19?, Achmad Yurianto (Yuri). (dok. BNPB)

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19‎, Achmad Yurianto (Yuri) mengatakan total orang yang positif terjangkiti virus korona berjumlah 3.842 orang. Jumlah pasien Covid-19 ini terus bertambah dari waktu ke waktu.

“Data ini adalah gambaran yang nyata, jadi penyebaran masih terus terjadi. Artinya masih ada kasus positif yang berada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Yuri di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (11/4).

Yuri mengatakan, bertambahnya pasien Covid-19 membuktikan, masih banyak masyarakat yang tidak mempedulikan imbauan untuk menjaga jarak atau physical distancing. Kemudian masih ada juga masyarakat yang ‘ogah’ memakai masker.

“Jadi masih adanya masyarakat yang belum disiplin,” katanya.

Oleh sebab itu, Yuri mengajak masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus korona tersebut. Caranya dengan di rumah saja.

‎”Mari tetap di rumah dan pastikan menjaga kesehatan, kita memiliki peran memutus rantai ini,” ungkapnya.

Selain itu masyarakat juga terus diimbau untuk hidup sehat dan menjaga imunitas tubuh. Seperti mengonsumsi makanan yang bergizi, olah raga teratur, dan cukup istirahat.

“Mari bergotong-royong bersama dengan pemerintah pusat bersama-sama melawan virus ini. Sehingga dengan cara seperti itu kita bisa melewati masa sulit,” pungkasnya. (Estu Suryowati/Gunawan Wibisono/jawapos)